Blog Seputar Cara Menghilangkan Jerawat, Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Cara Menghilangkan Komedo, Cara Memutihkan Wajah ,Cara Memutihkan Kulit, Cara Memutihkan Gigi, Cara Manfaat Daun Sirsak , Artikel Kesehatan , Makalah Kesehatan, Tips Kesehataan, Skripsi Kesehatan, manfaat dan Khasiat Daun, contoh surat.Contoh makalah

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Cara Mengecilkan Perut - Memiliki perut berbentuk adalah impian setiap orang. Namun kenyataanya ketika usia bertambah dari remaja ke dewasa umumnya akan mengalami perubahan pada postur tubuh salah satunya adalah perut. Biasanya perut akan berubah menjadi buncit setelah menginjak usia dewasa.
Hal ini tentunya bukan tanpa alasan, faktor penyebabnya adalah metabolisme tubuh yang berubah. Saat masih remaja tubuh menyerap apa yang kita makan untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan hormon. Setelah pertumbuhan berhenti maka apa yang kita konsumsi akan akan dikelolah menjadi energi dan sisahnya akan disimpan dalam bentuk lemak.

Perut buncit biasanya disebabkan oleh kebiasaan-kebiasaan yang sering kita lakukan, dan lama-lama tanpa kita sadari akhirnya mendatangkan “si perut buncit bandel” ini. Berikut kita akan membahas penyebab, cara, dan olahraga-olahraga untuk mengecilkan perut.
Apa saja sih kebiasaan-kebiasaan tersebut? Dan bagaimana olahraga dan cara mengatasi perut buncit? Ini dia ulasannya.





 5 KEBIASAAN YANG MEMBUAT PERUT BUNCIT

1. Nonton Sinetron
 Menonton TV sambil ditemani camilan memang sangat menyenangkan. Tapi kebiasaan asik ini bila terlalu sering, akan menimbun lemak dan lipatan-lipatan di perut anda karena membuat tubuh jarang bergerak.
Bila anda suka menonton TV, tips yang baik adalah membiasakan menggunakan tiap jeda iklan untuk berjalan-jalan sejenak atau melakukan stretching minimal tiap 30 menit sekali.

2. Tidak Makan Ahh
Kebiasaan tidak makan hanya akan menjadi bumerang untuk diri anda sendiri. Cara ini hanya akan membuat anda merasa sangat lapar dan berakhir dengan makan berlebihan serta metabolisme tubuh yang menjadi tidak baik. Hindari cara ini agar timbunan lemak di perut tidak semakin banyak. Para ahli menyarankan makanlah beberapa kali setiap harinya, namun dengan porsi kecil-kecil.

 3. Hobi Fast Food
Selalu hindari makanan cepat saji bila bisa karena jumlah kalori dan lemak yang terkandung didalamnya sangat tinggi. Makanan tersebut biasanya juga tidak terlalu mengenyangkan, sehingga perut akan cepat kembali merasa lapar dan akibatnya porsi makan anda menjadi berlebihan.

4. Alkohol
 Alkohol mengandung kalori yang tinggi, sama seperti jumlah kalori pada makanan berlemak dan dapat meningkatkan nafsu makan. Ketika anda meminum alkohol, organ hati akan bekerja lebih keras untuk menetralisir kandungan alkohol dalam tubuh. Hal ini mengakibatkan penyaringan gula tubuh menjadi tertunda dan kemudian akan disimpan tubuh sebagai cadangan lemak.

5. Makan Produk Diet Aja
Waspadai makanan diet yang beredar di pasaran seperti minuman rendah gula, diet soda, atau makanan ringan lainnya. Walau rendah kalori dan lemak, namun makanan tersebut sering dipenuhi dengan pemanis buatan dalam jumlah yang sangat banyak sebagai ganti kalori. Efek yang bisa terjadi adalah memicu tubuh untuk menyimpan lemak lebih banyak.

 Cara Mengecilkan Perut Buncit
 
Mengecilkan perut buncit dengan meminum air putih yang cukup
Mengkonsumsi air putih dalam satu hari 24 jam dianjurkan minimal 8 gelas, hal ini untuk menetralisir racun yang ada di dalam tubuh. Mengkonsumsi air dengan baik juga merupakan cara diet yang baik untuk anda yang senang ngemil di malam hari. Dengan mengkonsumsi air putih secara teratur akan memperlancar pencernaan.

Mengecilkan perut buncit dengan mengkonsumsi makanan berserat
mengapa perut anda buncit? Hal ini juga dapat diakibatkan oleh pencernaan anda yang tidak lancar. Dengan anda mengkonsumsi makanan berserat diharapkan dapat membantu anda untuk menjalankan program diet agar perut menjadi ramping. Dengan anda mengkonsumsi serat secara cukup, ini dapat membantu melancarkan pencernaan anda, sehingga lemak yang ada di dalam tubuh dapat larut dan tidak mengendap di perut anda yang menyebabkan perut menjadi buncit. Adapun sumber serat yang baik untuk anda konsumsi antara lain serat yang didapatkan dari kacang-kacangan, protein kedelai, telur, nasi dan Bsayuran, buah-buahan dan daging tanpa lemak.

Mengecilkan perut buncit dengan Mengubah Kebiasaan Makan
Selain makanan sehat yang termasuk dalam program diet, yang tidak kalah penting adalah waktu dan frekuensi makan anda. Mengkonsumsi makanan yang banyak pada satu waktu tertentu adalah faktor utama penyebab kelebihan lemak. Makan banyak dalam satu waktu dapat mengakibatkan gagalnya lemak menjadi energi, sehingga menumpuk dalam tubuh. Untuk menghindari hal tersebut, anda dapat mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil namun sering, daripada makan dalam porsi banyak 2 kali sehari.

Anda dapat makan 3 sampai dengan 4 kali makanan porsi kecil setiap hari. Hal tersebut akan mempercepat metabolisme dalam tubuh. Tubuh akan membakar lebih banyak kalori dan menyimpan sedikit lemak. Memiliki menu 3-4 kali dalam sehari akan membuat kenyang dan membantu anda meninggalkan makanan tidak bergizi lainnya. Kurangi asupan gula dan minuman dengan pemanis. Dalam menu diet, anda bisa memasak sayuran, kacang, makanan yang menganding protein, gandum sereal, kacang-kacangan, ikan, susu rendah lemak dan sejumlah kecil lemak sehat (seperti minyak zaitun). Minum banyak air putih, setidaknya 8-10 gelas, dalam sehari. Air sangat penting untuk kesehatan sel dan membantu dalam pencernaan. Air bekerja sebagai agen detoksifikasi dan sebagai penekan nafsu makan.

Mengecilkan perut buncit dengan Olahraga teratur
Olahraga teratur merupakan cara untuk mengecilkan perut buncit pada pria, cara ini baik karena kebanyakan pria lebih suka berdiet dengan melakukan aktivitas dibanding pada wanita yang lebih suka dengan mengatur pola makannya, namun baik pria maupun wanita olahraga secara teratur sangatlah penting agar tubuh juga selalu sehat. Adapun olahraga yang cocok untuk mengecilkan perut buncit antara lain dengan melakukan sit-up minimal 20-30 kali dan juga melakukan peregangan perut.

Ini sangat baik karena seluruh anggota tubuh anda karena dengan begitu lemak tidak berguna yang masih tertinggal dalam perut anda dapat dihilangkan secara alami. Alangkah baiknya ini dilakukan saat anda baru bangun tidur, karena makanan yang telah kita konsumsi sebelum tidur akan menjadi energi bagi kita dan bukan menjadi lemak. Selain itu olahraga yang baik selanjutnya adalah berlari karena dengan lari kalori dalam tubuh akan mudah terbakar. Bermain hula hoop dan lompat tali juga baik karena olah raga ini juga dapat membakar kalori dalam tubuh dengan baik.

Mengecilkan perut buncit dengan jeruk nipis
Salah satu dari 8 cara mengecilkan perut buncit secara alami adalah menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis adalah salah satu buah alami yang memiliki banyak sekali manfaat. Jeruk nipis memiliki kandungan Vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan Vitamin C ini dapat digunakan dalam tubuh maupun diluar tubuh.  Jeruk nipis dapat dimanfaatkan untuk perawatan wajah dan rambut.

Selain itu juga dapat merampingkan perut yang buncit. Anda bisa menggunakan jeruk nipis dengan campuran kapur sirih dan minyak kayu putih secukupnya untuk perawatan luar. Jeruk nipis juga bisa dijadikan campuran dalam minuman teh maupun dicampurkan ke dalam segelas air putih hangat untuk perawatan dalam tubuh. Jeruk nipis dapat melancarkan pencernaan karena banyak mengandung serat.
 
Mengecilkan perut buncit dengan lompat tali
Cara selanjutnya yang merupakan bagian dari 8 cara mengecilkan perut buncit secara alami adalah dengan lompat tali. Lompat tali adalah salah satu olahraga yang bisa Anda lakukan untuk membantu Anda mengecilkan perut yang buncit. Permainan lompat tali ini biasanya sangat disenangi oleh anak-anak. Tetapi lompat tali ini sangat bermanfaat bagi tubuh untuk mengecilkan perut buncit.

Lompat tali ini dapat Anda lakukan setiap hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lompat tali ini selama kurang lebih satu jam dapat menurunkan selama 730 kalori. Tetapi jika Anda baru memulai olahraga lompat tali ini Anda bisa melakukannya selama 15 sampai 20 menit untuk menurunkan kalori dalam tubuh. Jika Anda sudah terbiasa melakukan lompat tali ini, Anda bisa menambah waktu untuk melakukan lompat tali ini.
 
Mengecilkan perut buncit dengan bersepeda
Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut yang buncit adalah dengan bersepeda. Bersepeda adalah salah satu cara yang mudah dan dapat dilakukan kapanpun Anda memiliki waktu luang. Bersepeda ini dapat mengeluarkan keringat dan juga dapat membantu Anda untuk mengecilkan perut Anda yang buncit.

Olahraga bersepeda ini tidak membutuhkan banyak tenaga dan termasuk olahraga yang tidak terlalu berat. Bersepeda ini bisa dilakukan dengan santai asalkan dilakukan setiap hari secara rutin. Jika Anda bersepeda selama 30 menit, Anda bisa membakar kalori sebanyak kurang lebih 300 kalori. Untuk itu, Anda bisa melakukan sepeda santai ini setiap pagi dan sore atau jika Anda mempunyai banyak waktu luang untuk menyempatkan berolahraga.
 
Mengecilkan perut buncit dengan senam
Olahraga selanjutnya yang dapat membantu Anda untuk mengecilkan perut yang buncit adalah dengan melakukan senam. Senam adalah salah satu cara untuk membuat tubuh menjadi sehat dengan berbagai gerakan yang sangat beragam.

Senam ini bisa dengan cara pemanasan maupun dengan gerakan pendinginan. Selain senam menggunakan gerakan sebelumnya, senam yang bisa Anda lakukan adalah senam lantai. Senam lantai ini bisa dengan sit up, back up, vertical leg crunch, sikap lilin dan sebagainya. Semua jenis senam tersebut dapat membuat Anda berkeringat dan menurunkan kadar kalori dan lemak berlebih pada tubuh terutama pada bagian perut.
 
Mengecilkan perut buncit dengan berjalan atau berlari
Olahraga lain selain senam, bersepeda, lompat tali yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut yang buncit adalah dengan berjalan santai atau dengan lari-lari kecil. Berjalan atau berlari ini sangat mudah Anda lakukan. Anda tinggal menggerakkan kaki untuk melangkah.

Usahakan lari pagi maupun sore hari dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Olahraga pagi maupun sore ini dapat Anda lakukan selama 30 menit yang dapat membakar kalori sebanyak kurang lebih 370 kalori. Namun Anda jangan memaksakan diri untuk terus berlari jika Anda merasa kelelahan. Anda bisa beristirahat untuk melepas lelah dan melanjutkan lari lagi setelah tidak merasa lelah.
Mengecilkan perut buncit dengan mengkonsumsi makanan yang berserat
Cara selanjutnya dari 8 cara mengecilkan perut buncit secara alami adalah banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat. Serat sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mencerna makanan dalam sistem pencernaan dalam tubuh. Serat ini harus dijaga kebutuhannya agar tidak kekurangan serat.

Anda bisa mengkonsumsi makanan yang banyak serat untuk mendukung program pengecilan perut Anda yang buncit. Makanan yang banyak mengandung serat diantaranya adalah buah apel, sirsak, kacang kedelai, telur, sayur, buah, daging tanpa lemak, dan masih banyak lagi makanan lainnya yang bisa Anda konsumsi. Makanan berserat ini dapat menurunkan kadar lemak yang berlebih dalam tubuh terutama lemak pada bagian perut.

Mengecilkan perut buncit dengan kandungan lemak baik
Cara terakhir bagian dari 9 cara mengecilkan perut buncit secara alami adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak yang baik. Lemak tidak semua memiliki sisi negatif untuk tubuh, namun konsumsi makanan yang berlemak baik juga dibutuhkan oleh tubuh. Anda bisa mengkonsumsi makanan yang berlemak baik ini untuk mengecilkan perut Anda yang buncit.

 Sekian Ulasan pembahasan mengenai Cara mengecilkan perut Buncit ,, Semoga bermanfaan ..!!!
Facebook Twitter Google+
Back To Top